Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Helatan pemilu serentak 2019 untuk memilih pasangan Presiden dan Wakil Presiden  serta anggota legislatif semakin dekat. Seiring berjalannya waktu KPU kabupaten Kebumen secara berkesinambungan melaksanakan sosialisasi tahapan dan pendidikan bagi pemilih serta meningkatkan partisipasi masyarakat kepada segenap segmen pemilih. Setelah pada sabtu sebelumnya mengadakan sosialisasi kepada anggota Bhayangkari, kali ini sosialisasi dilaksanakan di pembukaan pasar rakyat kecamatan puring kabupaten kebumen.

Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 17 Februari 2019, pukul 09.00 WIB yang dihadiri muspika setempat dan para tokoh masyarakat dengan pengunjung acara berjumlah ribuan orang dilihat dari jumlah kupon undian yang terbeli oleh peserta sepeda gembira dan aneka perlombaan yang diselenggarakan.

Di sela-sel rangkaian acara panitia memberikan kesempatan kepada KPU kabupaten Kebumen untuk melakukan sosialisasi tentang pemilu serentak 2019. Pada kesempatan ini disampaikan materi terkait siapakah peserta pemilu serta ragam dan jenis surat suara pemilu serentak 2019 sekaligus juga mengenai tata cara mencoblos yang baik dan benar yang disampaikan oleh komisioner KPU kabupaten kebumen Agus Hasan Hidayat, S.Si., M.T. selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipsi Masyarakat.

Pada sosialisasi ini KPU Kabupaten Kebumen dibantu oleh segenap anggota PPK kecamatan Puring yang diketuai oleh Ibu Fatonah dengan cara menyebarkan bahan sosialisasi berupa brosur dan selebaran terkait pemilu serentak 2019. Agus Hasan Hidayat juga mengajak agar para pengunjung pembukaan dan peresmian pasar rakyat untuk tidak lupa pada tanggal 17 April 2019 datang ke TPS guna menunaikan hak konstitusionalnya dalam pemilu serentak 2019 sehingga tidak golput.