Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kebumen - Semarak Pemilu 2019 yang digelar KPU Kabupaten Kebumen akan berlangsung selama 3 (tiga) hari di Alun-Alun Kebumen. Serangkaian kegiatan seperti festival musik, dancing, lomba orasi, Marathon 5 Kilometer yang berhadiah total puluhan juta rupiah ini juga bakal dimeriahkan oleh mantan vokalis grup musik Cadas Boomerang, Roy Jeconiah.


Ketua pelaksana kegiatan yang juga salah satu Komisioner KPU Kebumen, Agus Hasan Hidayat, S.Si, MT mengatakan, Semarak Pemilu 2019 ini ada tiga event. Event pertama bertajuk "Irama Demokrasi" akan berlangsung  Minggu (17/3) pagi sekira pukul 07.00 bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD). Pada event ini akan ditampilkan festival musik, dancing dan lomba orasi bagi pelajar dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Bagi pelajar yang ingin mengikuti festival dan lomba bisa mendaftar melalui kontak person Chandra di nomor 08986610856 dengan batas akhir pendaftaran pada Jumat, 15 Maret 2019.


Event ke dua akan berlangsung pada Sabtu (30/3) sekira pukul 20.00 wib bertajuk "Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat" yang akan menampilkan mantan vokalis grup musik cadas Boomerang, Roy Jeconiah. Acara ini direncanakan diawali dengan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019. Sedangkan event ketiga yaitu lari marathon bertajuk "Pemilu Run" yang dilaksanakan Minggu (7/4) sekira pukul 07.00 wib dengan jarak lari 5 kilometer. Pada Pemilu Run ini juga disediakan hadiah bagi para pemenang dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. Bagi masyarakat yang ingin ikut dalam Pemilu Run ini bisa mendaftar melalui Yopi di nomor 085878578311.

 

"Ragam kegiatan hiburan ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat, khususnya milenial untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu yang akan dihelat secara serentak pada Rabu, 17 April 2019. Disini kita akan berikan sosialisasi yang berisi pesan-pesan moral kepada masyarakat, khususnya pula kaum milenial agar cerdas dan bijak dalam menyikapi dinamika tahapan pemilu di Kebumen. Kami akan tanamkan kepada mereka semua agar anti hoax, anti politik uang, anti ujaran kebencian serta anti intimidasi," ungkap Agus Hasan.


Menurut Agus Hasan, masyarakat perlu diberikan pemahaman bahwa segala perbuatan-perbuatan tersebut diatas dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta berimplikasi pada hukum. "Karenanya, kami mengajak mereka untuk mendeklarasikan secara bersama anti hoax, anti ujaran kebencian, anti politik uang dan anti intimidasi dalam pra maupun pasca pemilu 2019. Khususnya bagi generasi milenial sebagai generasi masa depan bangsa sudah harus sejak dini di proteksi agar tidak terkontaminasi  dengan segala perbuatan buruk tersebut," tandas Agus Hasan.


Agus Hasan berharap pada pelaksanaan Semarak Pemilu tersebut memberikan dampak positif dalam pelaksanaan pemilu yang sudah semakin dekat. Semua berharap, keberlangsungan pemilu di Kebumen nanti menghasilkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat.