Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kebumen - Berdasarkan Peraturan Komisi pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU RI) Nomor 7 Tahun 2018 tentang Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, maka Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melantik dan mengambil sumpah/janji anggota KPU Kabupaten Kebumen pada Kamis, 24 Oktober 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Bersamaan dengan Komisioner KPU Kabupaten Kebumen, KPU RI juga melantik komisioner yang berasal dari Jawa Tengah. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota KPU Kabupaten/Kota dilakukan sesuai dengan akhir masa jabatan keanggotaan KPU Kabupaten/Kota. KPU RI melantik dan mengambil sumpah janji 5 (lima) anggota KPU Kabupaten Kebumen periode 2018 - 2023. Anggota KPU  Kabupaten Kebumen diantaranya adalah Yulianto, S.Kom, M.Kom selaku Ketua KPU Kabupaten Kebumen dan membidangi divisi keuangan, umum, dan logistik serta rumah tangga. Danang Munandar, SE sebagai anggota KPU Kabupaten Kebumen Divisi teknis penyelenggaraan.

KPU RI juga melantik Agus Hasan Hidayat, S.Si, MT sebagai anggota KPU Kabupaten Kebumen divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM. Selanjutnya KPU RI melantik Dzakiatul Banat, SE, M.Pd selaku anggota KPU Kabupaten Kebumen divisi perencanaan, data dan informasi. Terakhir adalah Solahudin, ST sebagai anggota KPU Kabupaten Kebumen divisi hukum dan pengawasan.

"Kami akan bekerja dengan maksimal sehingga dapat memberi kontribusi positif bagi iklim demokrasi di Kabupaten Kebumen," ungkap Yulianto setelah pelantikan.

Setelah pelantikan, seluruh jajaran komisioner KPU Kabupaten Kebumen mengikuti pelaksanaan orientasi tugas. Setibanya di kantor KPU Kabupaten Kebumen langsung mengadakan rapat koordinasi internal dengan seluruh sekretariat KPU Kabupaten Kebumen. Komisioner juga membangun komunikasi dengan jajaran pemangku kepentingan di Kabupaten Kebumen. Seluruh komisioner KPU Kabupaten Kebumen periode 2018 - 2023 telah mengenalkan diri dan bersilaturahmi pada badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan jajaran Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkompimda) di lingkungan Kabupaten Kebumen untuk membangun sinergitas hubungan kelembagaan.

Melalui silaturahmi dan komunikasi tersebut, komisioner KPU Kabupaten Kebumen berharap dapat menyelenggarakan Pemilu 2019 yang bermartabat, berintegritas dan berkualitas sehingga iklim demokrasi di Indonesia dapat terus naik kelas.