Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kebumen – KPU Kabupaten Kebumen mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019. Pendistribusian logistik mulai dilakukan pada hari Selasa, 09 April 2019 pukul 08.00 WIB dari Gedung Juang 45 Jalan Indrakila Kapubaten Kebumen dan Gudang KPU di Jalan Tentara Pelajar menuju tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Kecamatan yang dituju pada hari pertama diantaranya yaitu Gombong, Karanganyar, Adimulyo, Sruweng, Ambal, Bonorowo, Rowokele, Karangsambung, Sadang dan Alian. Logistik yang diditribusikan berupa kotak suara, surat suara dan berbagai perlengkapan kebutuhan logistik pemilu.

Pelepasan logistik secara simbolik dilakukan oleh Yulianto, M.Kom selaku Ketua KPU Kabupaten Kebumen. Distribusi logistik tersebut juga disaksikan secara langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Kebumen, Dinas Instansi terkait di lingkungan Kabupaten Kebumen, Bawaslu Kabupaten Kebumen serta Polres Kabupaten Kebumen.  Proses distribusi logistik terus dikawal ketat oleh jajaran Kepolisian Kabupaten Kebumen. Begitu pula saat masih tersimpan di gudang PPK hingga proses distribusi pada tingkat PPS dan TPS akan terus mendapatkan pengawalan yang ketat dari pihak kepolisan.

“Pengawalan yang ketat dari Anggota Sat Samapta Polres Kebumen terus dilakukan dalam proses pendistribusian logistik Pemilu 2019 dengan cara melekat pada truk yang membawa logistik. Semua harus dipastikan bahwa aman sampai pada tingkat PPK,” ujar Yulianto.

Proses pengiriman logistik merupakan seluruh surat suara dan formulir kebutuhan logistik yang dimasukkan dalam kotak suara yang tersegel. Segel kotak suara akan dibuka pada hari H pemungutan suara oleh petugas KPPS yang disaksikan oleh seluruh pihak terkait.

Yulianto juga menyebutkan bahwa logistik yang sampai di tingkat PPK akan dilanjutkan proses pengamannya oleh petugas masing – masing Polsek dan Koramil. Selain itu juga dijelaskan bahwa pendistribusian logistik dijadwalkan berlangsung selama 5 (lima) hari. Di targetkan bahwa H-5 seluruh logistik Pemilu 2019 dapat terkirim di tingkat PPK se-Kabupaten Kebumen. Pada tingkat PPS distribusi logistik diharapkan sudah terkirim H-2 sebelum hari pemungutan suara.