Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kebumen - Program sosialisasi Pemilu 2019 kepada kalangan remaja dan pemilih pemula terus dilakukan oleh KPU Kabupaten Kebumen demi terlaksananya pemilu yang sukses secara procedural maupun substansial. Pada kesempatan awal bulan ini tepatnya hari Minggu tanggal 3 Maret 2018, KPU Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Kebumen menyelenggarakan acara sosialisasi Pemilu 2019 yang dikemas dengan metode diskusi santai. 

Acara ini mengambil tempat di sekretriat DPD KNPI Kabupaten Kebumen yang beralamat di jalan raya Sruweng-Kebumen, Jabres Kabupaten Kebumen. Adapun peserta dalam acara ini mengundang seluruh organisasi kepemudaan se-Kabupaten Kebumen yang ternaungi dalam keanggotaan DPD KNPI Kabupaten Kebumen. Beberapa perwakilan OKP yang hadir antara lain dari Karang Taruna, GP Anshor dan Banser, Pemuda Pancasila, Fatayat NU, dan lain-lainnya. 

Acara ini dibuka dan diawali dengan paparan tentang peran pemuda dalam pembangunan bangsa melalui partisipasi disetiap bidang kehidupan masyarakat yang disampaikan oleh ketua DPPD KNPI Kabupaten Kebumen Beniyanto. Selanjutnya paparan materi inti disampaikan oleh Agus Hasan Hidayat, S.Si, M.T. anggota Komisioner KPU Kabupaten Kebumen divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM. Dalam kesempatan tersebut disampaikan pemahaman tentang sistem demokrasi dan pemilu, urgensi dalam pelaksanaan pemilu, dinamika penyelenggaraan pemilu di Indonesia, pengenalan peserta pemilu, macam dan kategori Daftar Pemilih serta tata cara pencoblosan yang baik dan benar sesuai ketentuan regulasi. Acara ini berlangsung santai dan dinamis mengingat yang hadir adalah para aktivis kepemudaan di Kabupaten Kebumen. Pada sesi berikutnya dilaksanakan diskusi dan tanya jawab terkait kepemiluan serta permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat terkait pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 2019. 

Acara diakhiri dan ditutup oleh ketua DPD KNPI Kabupaten Kebumen dengan pesan dan harapan bagi para aktifis kepemudaan untuk senantiasa berada dalam kesatuan dan persatuan dalam menyambut pesta demokrasi di Indonesia secara sejuk dan damai serta menghindarkan diri dari hal-hal yang berpotensi pada perpecahan bangsa.