Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kebumen - Dalam rangka Pemilu Tahun 2019, KPU Kabupaten Kebumen menggelar bimbingan teknis logistik dan sosialisasi Pemilu 2019 pada hari Rabu , 14 November 2018 di Ruang Pedalen Hotel Candisari Karanganyar Kebumen.

Peserta bimbingan teknis berjumlah 78 peserta  yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019 se-Kabupaten Kebumen yang meliputi Ketua, Anggota PPK Divisi Tungsura, dan Anggota PPK Divisi Mutarlih. Acara diawali dengan sambutan Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Yulianto, S.Kom, M.Kom. Dalam kesempatan yang sama beliau memperkenalakan formasi Komisioner baru KPU Kabupaten Kebumen Periode 2018-2023 kepada PPK se-Kabupaten Kebumen.

KPU Kabupaten Kebumen dalam pemenuhan kebutuhan logistik Pemilu 2019 harus dipersiapkan secara matang sebagai bentuk komitmen mendukung terwujudnya pemenuhan kebutuhan logistik Pemilu 2019 yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Yulianto, S.Kom, M.Kom selaku Ketua KPU Kabupaten Kebumen Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga. Selain itu juga efektifitas pemenuhan harus selaras dengan ketepatan data sebagai dasar pemenuhan kebutuhan dan anggaran logistik sebelum didistribusikan ke tingkat Kecamatan dan TPS.

Handoyo, S.Sos., Kasubag Umum dan Logistik menyampaikan bahwa KPU saat ini sudah memasuki tahapan pengelolaan logistik Pemilu 2019. Jumlah logistik disesuaikan dengan jumlah pemetaan data dari seluruh kabupaten. Adapun prinsip dari pengadaan logistik harus tepat jenis, tepat jumlah dan tepat distribusi. Salah satu kebutuhan logistik adalah kotak suara dengan berbahan karton kedap air salah satunya transparan berukuran 40x60 cm. Jumlah kotak suara per TPS adalah 5 kotak  dan 11 kotak untuk di PPK/Kecamatan. KPU berharap bahwa Pemilu 2019 bukan hanya lancar akan tetapi juga berkualitas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selanjutnya adalah penyampaian sosialisasi dalam Pemilu 2019 oleh Agus Hasan Hidayat, MT. selaku Anggota KPU Kabupaten Kebumen Divisi Sosialisasi. Dalam penyampaiannya masih dipaparkan secara umum gambaran strategi sosialisasi yang akan digunakan dalam Pemilu 2019. Harapannya adalah kerjasama tim baik semua pihak. Sehingga dapat tercipta sosialisasi tepat sasaran dan efektif menciptakan Pemilu 2019 yang lebih baik.