Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Wabup Terima Audiensi Komisioner KPU Kebumen

Berita Terbaru 17 Januari 2019 14:54:01 WIB dibaca 217 kali

Kebumen - Wakil Bupati KH.Yazid Mahfud menerima audiensi  Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen yang dipimpin Ketua KPU Yulianto M.Kom di Rumah Dinas Wakil Bupati Jl. Mayjen. Sutoyo No.1 Kebumen, Kamis (17/1). Ada beberapa hal yang disampaikan  Yuianto dalam audiensi tersebut  diantaranya terkait pengajuan RAB Pilbup 2020, undangan menyaksikan penandatanganan MOU antara KPU dengan Polres dalam pengamanan pemilu 2019 dan dilanjut nonton bareng Debat Capres Pertama di halaman Kantor KPU Jl.Arungbinang No. 14 Kebumen.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menghimbau agar KPU segera menyelesaikan RAB yang selanjutnya dibahas dengan tim anggaran dari pemerintah kabupaten untuk dimasukan dalam APBD 2020. "Pada prinsipnya saya mendukung penuh apa yang diperlukan KPU dalam tahapan pilbup mendatang sepanjang itu sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku," ujar Wabup.

Sedangkan terkait undangan menyaksikan MoU antara KPU dan Polres dalam pengamanan Pemilu 2019 dan nonton bareng Debat Capres, Wabup siap hadir memenuhi undangan KPU tersebut.

Pada kesempatan tersebut Wabup berpesan kepada KPU agar tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 dapat dtingkatkan. Lakukan sosialisasi seoptimal mungkin. "Gencarkan sosialisasi ke tingkat bawah dengan melibatkan tokoh masyarakat jika KPU memiliki keterbatasan SDM dalam melakukan sosialisasi," pesan Wabup.

Sementara itu, Ketua KPU Yulianto menjelaskan, RAB Pilbup 2020 ini sudah melalui beberapa tahap pembahasan dengan tim anggaran dari pemerintah kabupaten yakni Bap3da dan DPPKAD. "Dari hasil pembahasan tersebut kini saya laporkan kepada Wakil Bupati. Soal persetujuan masih dalam proses, jadi kita masih tunggu waktu," ungkap Yulianto.

Menurut Yulianto, pengajuan RAB ini berdasarkan UU No.8 tahun 2015 tentang Pilkada yang kemudian diubah dengan UU No.10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Hadir dalam acara audiensi Kepala Bap3da Ir. Junaedi Faturahman, Kepala Kantor Kesbangpol Nurtaqwa Setiabudi,  serta lainnya.(mn)