Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pengumuman Seleksi Administrasi PPK Pilbup Kebumen 2020

28 Januari 2020 11:12:01 WIB dibaca 1666 kali

Berikut ini kami umumkan hasil seleksi administrasi perekrutan PPK Pilbup Kebumen 2020. Dari 495 orang yang mengajukan berkas lamaran, sejumlah 470 orang dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan berhak mengikuti tahapan tes tulis yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Januari 2020 (Jadwal terlampir).

Sementara itu sebanyak 25 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi yang telah ditentukan. Anggota Komisioner divisi SDM dan Parmas, Agus Hasan Hidayat, menjabarkan bahwa penyebab gugurnya pendaftar disebabkan berbagai macam kasus administratif. Sebagai contoh, yang bersangkutan pernah menjabat sebagai PPK selama 2 (dua) periode berturut-turut, melampirkan surat keterangan kesehatan bukan dari Rumah Sakit, Purkesmas atau Klinik, tidak melampirkan ijazah yang dilegalisir dan kekurangan administratif lainnya.

Namun begitu, Agus Hasan menghimbau kepada para pendaftar yang gugur agar tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk berpartisipasi menjadi penyelenggara Pilbup 2020 di tingkat Desa atau PPS (Panitia Pemungutan Suara). “Perekrutan PPS akan segera dimulai pada 15 Februari mendatang, jadi bagi siapapun yang berminat bergabung dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pengumuman selengkapnya unduh disini

Jadwal Ujian CAT unduh disini