Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pelantikan Sekretaris KPU Kabupaten Kebumen Tahun 2019

Berita Terbaru 04 November 2019 14:48:47 WIB dibaca 116 kali

KEBUMEN - Handoyo, S.Sos dilantik sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Kebumen pada pukul 09.00 WIB hari Senin, 04 November 2019 di Ruang Pedalen Hotel Candisari Karanganyar Kebumen. Handoyo, S.Sos dilantik berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor Nomor 756/SDM.05.5-Kpt/05/SJ/X/2019 tentang Pengangkatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jawa Tengah.

Prosesi pelantikan turut dihadiri oleh Ketua, sekretaris beserta jajaran sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah, pejabat struktural sekretariat KPU Kabupaten sekitar yaitu Purworejo, Banyumas, Cilacap, dan Purbalingga. Selain itu juga dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Kebumen dan sekretariat KPU Kabupaten Kebumen serta para tamu undangan.

Dalam pidato pelantikan, Dra. Sri Lestariningsih, M.Si. selaku Sekretaris KPU Provinsi Jawa Tengah mengatakan bahwa proses pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Pejabat Sekretaris KPU Kabupaten Kebumen. Sebelumnya Handoyo, S.Sos menjabat sebagai Kasubag Umum dan Logistik di KPU Kabupaten Kebumen kemudian terhitung sejak bulan Juni 2019 menempati posisi sebagai Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Kebumen. Melalui pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut diharapkan dapat mengemban tugas dengan menjaga kepercayaan yang dapat diwujudkan dengan kinerja yang optimal dan mampu menjadi agen perubahan menuju KPU yang lebih baik. Selain itu juga semoga pelantikan ini dimaknai sebagai bentuk kepercayaan dari pimpinan dan seluruh elemen lembaga.

Sri Lestariningsih mengingatkan sebagai seorang Sekretaris KPU menegaskan, bahwa pengangkatan ini merupakan suatu amanah dan tanggung jawab yang harus dipikul dengan baik dan professional. Selain itu juga harus membangun koordinasi yang baik secara horizontal maupun vertikal yaitu kepada komisioner, jajaran sekretariat dan instansi-instansi lingkungan terkait untuk mendukung kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Tahun 2020 yang akan datang. Himbauan kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera menyesuaikan diri dengan baik dengan ritme kerja di lingkungan kantor KPU Kabupaten Kebumen dan dengan tupoksi yang diembannya.