Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Nobar Debat Perdana Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2019

Berita Terbaru 18 Januari 2019 14:58:58 WIB dibaca 165 kali

Kebumen - KPU Kabupaten menggelar nonton bareng debat perdana Capres dan Cawapres Pemilu 2019 pada Kamis malam, tanggal 17 Januari 2019 pukul 20.00 WIB sampai selesai di halaman KPU Kabupaten Kebumen.

Bapak Bupati Kabupaten Kebumen, Yazid Mahfud, beserta jajarannya turut menghadiri nobar Capres dan Cawapres dengan tema soal Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. Nonton bareng debat calon presiden 2019 di kantor KPU disiarkan langsung di tiga stasiun TV bersifat terbuka untuk masyarakat umum. Hal ini ditujukan sebagai sarana sosialisasi Pemilu 2019 kepada khalayak luas. Selain itu juga, debat merupakan salah satu bagian dalam metode kampanye. Dalam kampanye melalui metode debat tersebut diharapkan menjadi media edukasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan memilih capres dan cawapres sesuai visi misinya.

Nobar juga dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Kebumen, Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Tim Kampanye Pasangan Calon 1 dan 2, media dan masyarakat umum. Acara nobar dapat menjadi ajang silahturahmi antara penyelenggara dengan banyak pihak serta masyarakat umum.

Sebelum masyarakat menentukan pilihan pada Pemilu 2019, maka debat capres bisa menjadi referensi bagi para pemilih untuk mendapatkan informasi yang memadai dari masing-masing paslon.  Melalui nobar debat yang diadakan oleh KPU diharapkan masyarakat pemilih dapat memperoleh pengetahuan terkait kemampuan dan integritas masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.