Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Laporan Akhir Dan Evaluasi Relawan Demokrasi Pilbup Kebumen 2020

Berita Terbaru 05 Desember 2020 10:21:10 WIB dya dibaca 324 kali

KPU Kabupaten Kebumen mengundang mitra sosialisasi dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati Kebumen tahun 2020 yaitu Relawan Demokrasi basis warganet untuk memberikan laporan akhir pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan sekaligus sebagai evaluasi. Acara ini dilaksanakan di Hotel Mexolie pada hari Jum’at tanggal 4 Desember 2020 dan dihadiri oleh 13 Relawan Demokrasi dari 15 relawan yang menjadi mitra KPU Kabupaten Kebumen. Relawan Demokrasi yang tidak hadir telah mengajukan ijin tidak dapat mengikuti kegiatan karena sedang ada diluar kota dalam keperluan yang tidak dapat ditinggalkan.

Acara dibuka oleh Agus Hasan Hidayat, S.Si., M.T. selaku komisioner Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipaasi masyarakat. Dalam sambutannya Agus Hasan menyampaikan terima kasih kepada Relawan Demokrasi atas kerjasama dan partisipasinya dalam mensosialisasikan tahapan penyelenggarakan sekaligus disampaikan pula rasa bangga terhadap Relawan Demokrasi yang hampir semuanya adalah generasi muda dan memiliki kreatifitas dalam menyampaikan sosialisasi di media sosial masing-masing. Agus Hasan juga berharap bahwa keterlibatan generasi muda dalam ruang kebangsaan tidak berhenti sampai disini namun diharapkan para generasi muda lebih berperan dalam kegiatan-kegiatan dalam membangun iklim demokrasi yang sehat, benar dan bermartabat. Salah satu pilihan yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi penyelenggara pemilu baik di tingkat TPS, desa, kecamatan bahkan sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kabupaten. Hal ini merupakan keniscayaan karena dengan pengalaman sebagai Relawan Demokrasi cukup kiranya sebagai bekal pengalaman dan wawasan yang cukup dan berguna jika kelak bergabung sebagai penyelenggara pemilu.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan yang telah dilakukan oleh Relawan Demokrasi selama bertugas. Satu persatu personel Relawan Demokrasi mempresentasikan kegiatannya beserta data dan gambar yang disajikan dengan menarik dan informatif. Dari paparan yang dilakukan cukup memberikan gambaran bahwa pentingnya sosialisasi bagi masyarakat tentang segala tahapan yang dilaksanakan dalam pilkada yang diharapkan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melaksanakan kedaulatan suaranya dengan datang ke TPS. Di akhir acara para Relawan Demokrasi mendapatkan penghargaan dan sertifikat atas partisipasinya dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen tahun 2020.