Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KPU Kebumen Peringati Hari Ibu Ke-91

Berita Terbaru 23 Desember 2019 13:31:25 WIB dibaca 78 kali

KPU Kebumen laksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, Senin (23/12), di halaman Kantor KPU kebumen, Jl. Arum Binang No.14 Kebumen. Tema peringatan Hari Ibu kali ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah satu-satunya anggota komisioner wanita KPU Kebumen, Dzakiatul Banat, SE, M.Pd. Dalam kesempatan ini, Dzakiatul membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mengajak untuk mengingat kembali perjuangan panjang kaum perempuan Indonesia dalam mewujudkan kesamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki. “Saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan bersama kaum laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju,” katanya seperti yang dibacakan oleh Dzakiatul.

Upacara kali ini dikemas sedikit berbeda dari upacara-upacara biasanya. Kali ini, yang bertindak sebagai inspektur hingga petugas upacara adalah para wanita di lingkungan KPU Kebumen. Selain Inspektur, Komandan upacara kali ini juga diperankan oleh Arinta Suprapti, SE, yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Program dan Data dan merupakan satu-satunya Kasubbag wanita di lingkungan KPU Kabupaten Kebumen. Upacara Peringatan Hari Ibu Kpu Kebumen berjalan dengan lancar dan diikuti oleh segenap anggota komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kebumen.