Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KPU Kabupaten Kebumen Peringati Hari Pahlawan

Berita Terbaru 10 November 2019 08:42:00 WIB dibaca 49 kali

Kebumen – Anggota KPU Kabupaten Kebumen, Danang Munandar, SE  memimpin pelaksanaan upacara Hari Pahlawan Tahun 2019 di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kebumen, Minggu (10/11/2019). Upacara itu diikuti oleh seluruh komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kebumen. Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 ini mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini “.

Dalam upacara tersebut, juga dilakukan pembacaan amanat Menteri Sosial RI untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Amanat tentang mengingat kembali kepada Peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai moment paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan RI. Semangat yang ditujukan kepada para pahlawan dan pejuang tersebut perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia. 

Pukul 08.00 WIB upacara dimulai, para Komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Kebumen telah  berbaris rapi baik sebagai petugas maupun sebagai pasukan upacara. Bertindak selaku komandan upacara adalah Lilik Budiyono, S.Sos selaku Kasubag Teknis dan Hupmas. Dalam upacara ini, amanat dan Teks Pancasila dibacakan oleh Anggota KPU Kabupaten Kebumen Danang Munandar, SE., naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Rani Hangida Putriaji. Sementara itu, MC oleh Irarina Risnawati, pengibaran Bendera Sang Merah Putih oleh Endah Tri Murnani, Indriyani dan Maulia Dhatun Chasanah. Serta Iqbal Muhammad Fauzi membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Harapannya dengan Peringatan Hari Pahlawan ini akan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu juga dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini. Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan menjaga sampai akhir hayat.