Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KPU Kabupaten Kebumen Gelar Pemilu Run 2019 Fun Run

Berita Terbaru 07 April 2019 08:20:15 WIB dibaca 327 kali

Kebumen - Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah melalui ajang Pemilu Run "Fun Run" yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kebumen pada hari Minggu, 07 April 2019 di Car Free Day Alun-Alun Kebumen.

Acara dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kebumen, Polres Kabupaten Kebumen, Dinas Instansi di Lingkungan Kabupaten Kebumen, Lapas Kabupaten Kebumen, Kantor Pos Kabupaten Kebumen, PPK se-Kabupaten Kebumen, Partai Politik Peserta Pemilu  2019 dan seluruh lapisan masyarakat.

Tepat pada pukul 07.00 WIB peserta bersiap mengikuti Pemilu Run di garis start dengan jumlah peserta kurang lebih 400 orang. Bupati Kabupaten Kebumen, Yazid Mahfud memberangkatkan peserta secara simbolis dengan mengibarkan bendera pada garis start. Jarak Pemilu Run kurang lebih 5 (lima) kilomerter dengan rute yaitu dimulai pada garis start di Alun-Alun Kabupaten Kebumen ke barat mengitari Alun -Alun menuju Jalan Pahlawan kemudian melewati Jalan Ahmad Yani. Selanjutnya menuju Jalan Indrakila belok kiri melewati Jalan Tentara Pelajar, belok kiri lagi melewati Jalan Arungbinang. Setelah itu menuju Jalan Mayjen Sutoyo dan finish di Alun-Alun Kabupaten Kebumen. Pemilu Run 2019 dengan hadiah total 10 juta rupiah.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Yulianto, M.Kom menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensosialisasikan Pemilu 2019 serta antusiasme masyarakat dalam mengikuti Pemilu Run 2019 ini. Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2019 akan dilakukan secara serentak pada hari Rabu 17 April 2019 pukul 07.00 - 13.00 WIB. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang berkualitas. Harapannya Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Bupati Kabupaten Kebumen, KH.Yazid Mahfud  menyampaikan bahwa Pemilu Run 2019 ini dapat menjadi wadah ajang sosialisasi Pemilu 2019. Selain itu juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sehingga dapat meminimalisir angka Golput di Kabupaten Kenumen. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung upaya dari KPU Kabupaten Kebumen, Bawaslu Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Polres Kabupaten Kebumen demi kesuksesan Pemilu 2019.