Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

        Kebumen - Berdasarkan PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang mencakup tahapan sosialisasi, maka KPU Kabupaten Kebumen melakukan sosialisasi  Goes to Campus pukul 09.00 WIB tanggal 5 Oktober 2018 di STIE Putra Bangsa Kebumen.

        Acara dibuka oleh mahasiswa STIE Kabupaten Kebumen dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya adalah sambutan oleh Dosen STIE Putra Bangsa Kebumen. Peserta yang hadir kurang lebih adalah sebanyak 65 orang. Hal ini dapat menunjukkan antusiasme mahasiswa dalam mengikuti pesta demokrasi  dalam Pemilu 2019.

        Sosialisasi Pemilu 2019 disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Kebumen, Yulianto, S.Kom, M.Kom. Dalam penyampaiannya disampaikan materi terkait kepemiluan diantaranya yaitu pemahaman mengenai arti penting pemilu, syarat menjadi pemilih, hingga tata cara menyalurkan hak suara. 

        Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula agar dapat memberikan hak suaranya pada Pemilihan Umum 2019 mendatang. Selain itu juga memberikan pemahaman kepada mahsiswa mengenai tahapan, program adn jadwal pelaksanaan Pemilihan Umum 2019. Diharapkan melalui sosialisasi tersebut dapat menjadi wadah untuk menciptakan pemilih yang cerdas. Sehingga dapat menentukan keberlangsungan bangsa selama lima tahun kedepan.