Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Doa Bersama Menjelang Pilgub Jateng Tahun 2018

Berita Terbaru 25 Juni 2018 11:01:31 WIB dibaca 298 kali

        Kebumen - Dalam rangka menjelang Pilgub Jateng Tahun 2018pada tanggal 27 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen menggerlar acara doa bersama lintas agama dengan berbagai elemen  di Kabupaten Kebumen pada hari Minggu, 24 Juni 2018 pukul 19.30 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kebumen. 

        Doa bersama tersebut turut mengundang Plt Bupati Kabupaten Kebumen, Kapolres Kebumen, Dandim 0709 Kebumen, Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen, Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, Sekda Kebumen, Asisten I Sekda Kebumen, Dispenduk Capil Kabupaten Kebumen, Rutan Kebumen, Satpol PP Kebumen, Kesbangpol Kebumen, Bagian Hukum dan Tata Pemerintah Setda Kabupaten Kebumen, Kemenag Kebumen, Panwas Kebumen, Tokoh Agama, PPK se Kabupaten Kebumen, dan Partai Politik.

        Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widiantoro, SE, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa persiapan menuju Pilgub Jateng Tahun 2018 telah 99%. Selain itu juga distribusi logistik telah sampai ke 26 Kecamatan Kabuputen Kebumen. Pada saat hari H, KPU Kabupaten Kebumen menggelar kerjasama dengan aparat keamanan. Selanjutnya pada hari H juga KPU Kabupaten Kebumen menayangkan penghitungan suara secara real count berdasarkan Form C dan C1- KWK.

        Dalam kesempatan yang sama pula, Plt KH Yazid Mahfudz menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama KPU dan semua pihak yang telah terlibat mempersiapkan Pilgub Jateng Tahun 2018 sesuai dengan tahapan dan jadwal. Selain itu juga  menyampaikan bahwa suasana menjelang Pilgub Jateng terlihat aman dan kondusif.

        Selanjutnya adalah siraman rohani yang disampaikan oleh KH Dawammudin, M.Ag. Acara ditutup dengan doa lintas agama serta pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Plt Kabupaten Kebumen.