Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019

Berita Terbaru 23 September 2018 10:14:33 WIB dibaca 245 kali

Kebumen - Dalam rangka Pemilu Tahun 2019, Polres Kabupaten Kebumen menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 pada hari Minggu, 23 September 2019 di Car Free Day Alun-Alun Kabupaten Kebumen pukul 06.30 WIB.

Acara dihadiri oleh Plt Kabupaten Kebumen, Forkompimda, KPU Kabupaten Kebumen, Bawaslu Kabupaten Kebumen, Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Pelajar Kebumen, Komunitas Medsos hingga masyarakat Kabupaten Kebumen. 

AKBP Arief Bahtiar menjelaskan bahwa kita semua bersama berikrar, nerjanji untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman, sejuk, serta tertib berlalu lintas. Sehingga dalam pelaksanaannya, walaupun berbeda pilihan, kita tetap satu kesatuan NKRI. Harapan deklarasi damai tersebut adalah penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar. 

Selanjutnya adalah pelepasam balon udara ke udara dan penandatanganan spanduk Pemilu Damai sebagai simbolis dalam menciptakan Pemilu 2019 damai, aman, dan sejuk. Menolak informasi Hoax, isu sara dan radikalisme serta menjaga toleransi umat beragama. Deklarasi damai merupakan bentuk komitmen awal dalam masa kampanye sekaligus sebagai momentum untuk memilih pemimpin yang demokratis dan arif.