Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kebumen - Berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil GUbernur, Bupati dan Wakil BUpati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, maka KPU Kabupaten Kebumen menyelenggarakan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT Pilgub Jateng Tahun 2018 pada hari Kamis, 19 April 2018 di KPU Kabupaten Kebumen Jl.Arungbinang No.14 Kebumen.

Peserta yang hadir adalah PPK seluruh Kabupaten Kebumen yaitu Ketua dan Divisi Mutarlih. Selain itu juga turut mengundang dinas instansi terkait, Panwas Kabupaten Kebumen, serta Tim Paslon Nomor Urut 1 dan Tim Paslon Nomor Urut 2.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widiantoro, SE, MM, dilanjutkan dengan pemarapan materi oleh Yulianto, S.Kom, M.Kom selaku Anggota Kabupaten Kebumen Divisi Perencanaan dan Data. Dalam penyampaian materi dijelaskan bahwa tahapan penyusunan DPSHP - DPT terbagi sebagai berikut :

  1. 03 - 07 April 2018        : Penyusunan DPSHP
  2. 08 - 10 April 2018        : Rekapitulasi DPSHP tingkat PPS
  3. 11 - 12 April 2018        : Pleno Rekapitulasi DPSHP tingkat PPK
  4. 13 - 19 April 2018        : Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT tingkat KPU Kabupaten/Kota
  5. 20 - 21 April 2018        : Pleno Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT tingkat KPU Provinsi Jawa Tengah

Sumber data DPSHP - DPT yaitu dari masukan dan tanggapan masyarakat, tim kampanye bahwa selama masa pengumuman (24 Maret 2018 s/d 2 April 2018) dan Uji Publik pada 27 Maret 2018 lalu. Selanjutnya adalah saran atau rekomendari Panwas terkait dengan DPHP, temuan pasca penetapan DPS, selama masa pengumuman DPS, dan pada proses penyusunan dan rekapitulasi DPSHP. Selain itu jugaq sumber data berdasarkan pencermatan sendiri (KPU/PPK/PPS) yaitu pemilih yang belum masuk data DPS (baru), pemilih TMS (terutama meninggal dan ganda dalam DPS), dan pencermatan NKK dan NIK untuk perbaikan (ubah berdasarkan dok/DP4).

Acara ditutup dengan penandatangan BA rekapitulasi DPT Kabupaten/Kota Pilgub Jateng 2018 oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kebumen, serta penyerahan simbolis BA kepada Panwas Kabupaten Kebumen dan Dispendukcapil Kabupaten Kebumen

Berikut terlampir rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Kabupaten/Kota Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 oleh KPU Kabupaten Kebumen :