Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

        Kebumen - Dalam rangka persiapan dan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, Tim Dukungan Elemen Satuan Kinerja (DESK) Pilkada Kabupaten Kebumen menyelenggarakaan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 pada hari Selasa, 05 Juni 2018 pukul 13.00 WIB di Ruang Rapat Gedung F Kabupaten Kebumen. Rakor dipimpin oleh Moh. Amiruddin, S.IP, MM. Rakor dihadiri oleh Kabag Pemerintahan beserta dengan dinas-dinas terkait di wilayah Kabupaten Kebumen.

        Rakor tersebut menghadirkan narasumber yaitu Khusnul Khotimah, S.Sos selaku Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen Divisi Teknis dan Ketua Panwas Kabupaten Kebumen, Maesaroh. Dalam pemarannya dijelaskan bahwa rakor dapat digunakan sebagai tempat untuk berkoordinasi dari setiap instansi terkait yang tergabung dalam DESK Pilkada. Tujuan dari koordinasi tersebut adalah untuk menyelenggarakan Pilgub Jateng yang aman, damai, Becik tur Nyenengke. 

        Selain itu juga dijelaskan bahwa tugas DESK adalah sebagai fasilitator dan pemantau tahapan Pilgub Jateng Tahun 2018. Tugas utamanya adalah sebagai penghubung dan pemantau dalam membantu penyelenggaraan Pilgub Jateng bukan sebagai penyelenggara. Apabila ada masalah dalam penyelenggaraan Pilgub, maka DESK dapat menjadi fasilitas untuk menyampaikan kepada Bupati.