Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

        Kebumen - Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah Nomor : 19/PP.02.3-Kpt/33/Prov/IX/2017 tentang Pedoman Teknis Norma, Standar, Prosedur, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, KPU Kabupaten Kebumen menggelar pelipatan Surat Suara yang dimulai pada hari Kamis, 17 Mei 2018 di Kantor KPU Kabupaten Kebumen Jl. Arungbinang No.14 Kebumen. Sebelumnya telah dilaksanakan perakitan Kotak Suara di Gudang Desa Murtirejo, Kecamatan Kebumen.

        Kotak Suara digunakan pada saat pelaksanaan atau hari-H pemungutan suara dalam Pilgub Jateng Tahun 2018. Kotak Suara yang digunakan tersebut berjumlah 1 (satu) buah pada setiap TPS. Sedangkan Surat Suara merupakan sarana yang digunakan untuk memberikan suara pada Pilgub Jateng. Surat Suara memuat nomor urut, foto dan nama Paslon. Dalam pengadaan Surat Suara yang dicetak adalah sama dengan jumlah Pemilih yang tercantum didalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jateng ditambah dengan cadangan sebanyak 2.5% dari jumlah DPT per TPS.

        Pelaksanaan pelipatan Surat Suara melibatkan staf sekretariat KPU Kabupaten Kebumen, Tenaga Pendukung, beberapa PPK serta masyarakat umum. Koordinator pelipatan Surat Suara adalah bagian Divisi Umum dan Logistik, Handoyo, S.Sos yang dibantu oleh staf, Ari Siswanto, SE, serta tenaga pendukung, Indriyani, SE.

        Pelipatan surat suara dimulai dengan tahap penyortiran untuk memilah Surat Suara yang layak dan tidak layak. Dalam proses pensortiran dan pelipatan, penghitungan dan pengepakan Surat Suara, KPU Kabupaten Kebumen berkoordinasi dengan Panwas Kabupaten Kebumen dan aparat keamanan. KPU Kabupaten Kebumen mempunyai tanggung jawab penuh atas pekerjaan, pensortiran dan pengepakan perlengkapan pemungutan Surat Suara dan dukungan perlengkapan lainnya yang akan didistribusikan sampai ke TPS.