Polling

Bagaimanakah kinerja instansi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

        Kebumen - Menyongsong satu tahun sebelum Pemilu serentak Pilpres, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tahun 2019, KPU Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Pawai Budaya bersama Partai Politik peserta Pemilu 2019 dan Pentas Kuda Lumping pada hari Sabtu, 21 April 2018 pukul 09.00 WIB di halaman KPU Kabupaten Kebumen.

        Acara dibuka oleh protokol dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya adalah sambutan Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widiantoro, SE, MM. Dalam pemaparannya dijelaskan bahwa kegiatan pencanangan satu tahun sebelum Pemilu 2019 dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dengan tema mengusung budaya lokal.

        Sambutan oleh Plt Bupati Kabupaten Kebumen, menyatakan bahwa proses dan hasil pemilu mempunyai dampak yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat. Selain itu juga disampaikan bahwa kesuksesan penyelenggaraan pemilu bukan hanya diukur dari tinggi rendahnya angka partisipasi pemilih akan tetapi juga kondusifitas masyarakat. Beliau juga menghimbau untuk menghindari kampanye hitam, politik uang dan politik SARA. Jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

        Acara dilanjutkan dengan pemasangan bendera Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2018 oleh pemimpin Parpol sesuai dengan nomer urut yang telah ditetapkan. Selanjutnya adalah Pawai Budaya bersama Parpol dengan rute KPU Kabupaten Kebumen, Alian, Poncowarno, Kutowinangun, Ambal, Buluspesantren, Petanahan, Adimulyo dan finish di KPU Kabupaten Kebumen. Saat Pawai Budaya dimulai bersamaan dengan Pementasan Seni Kuda Lumping di Halaman KPU Kabupaten Kebumen hingga pukul 16.00 WIB.